Pages

Senin, 04 Maret 2013

Inilah Manfaat Apel Bagi Kesehatan



Hai sahabat MyHealth,ahukah anda manfaat buah apel bagi tubuh manusia? Tak hanya lezat saja, buah yang cantik ini ternyata mempunyai banyak sekali manfaat untuk tubuh kita. Buah apel berasal dari asia barat dan mulai ditanam di Indonesia pada tahun 1834. rasanya yang sangat manis membuat apel menjadi buah yang disukai anak muda, orang dewasa hingga kakek nenek.

Inilah beberapa manfaat dari buah apel,checkitout:



1. Membuat Otak Cerdas

Apel membantu tubuh manusia dalam memproduksi senyawa kimia Asetilkolin yang mampu mentransmisikan informasi antar sel. karena apel membantu memproduksi senyawa ini sehingga akan membuat otak semakin tajam.

2. Menurunkan Kolesterol

Apel terbukti menurunkan kolesterol didalam tubuh karena buah apel mengandung zat pektin dan zat polifenol. Zat tersebut dapat menurunkan zat kolesterol. Alangkah baiknya sebelum anda makan buah apel dicuci dulu buahnya agar dapat dimakan sekaligus kulitnya, karena dalam kulit apel mengandung antioksidan yang banyak.

3. Mencegah Kanker

Apel dapat mencegah kanker karena menurut penelitian antioksidan dalam apel mampu mengekang sel-sel kanker dan membuat daya tahan tubuh meningkat.

4. Mencegah penyakit pernafasan

Penelitian menunjukkan ibu hamil yang mengkonsumsi buah apel pada saat hamil akan terhindar dari resiko terkena penyakit pernafasan seperti asma.

5. Cocok untuk diet

Buah apel mempunyai serat yang tinggi dan lemak yang cukup rendah. Buah apel mampu merespon lambung agar cepat kenyang dan kandungan lemak dalam apel mampu mengurangi asupan lemak yang dibutuhkan dalam tubuh, oleh karena itu buah apel cocok untuk anda yang sedang diet.

Itulah dia beragam manfaat dari buah apel. Apakah anda suka makan buah apel?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar