Pages

Senin, 04 Maret 2013

7 Manfaat Wortel yang Sangat Berguna Bagi Kesehatan

           Sahabat MyHealth senangkah anda makan wortel? atau anda sudah sering makan wortel? dan manfaat wortel, apakah anda sudah mengetahuinya? Kalau anda belum mengetahui manfaat wortel bagi kesehatan maka kita akan mengulasnya di atrikel ini. Mengkonsumsi wortel bisa dimakan langsung atau pun juga bisa di buat jus terlebih dahulu, Ini akan membuat semakin nikmat mengkonsumsinya. Berikut ini beberapa manfaat wortelbagi kesehatan.

  1. Mencegah Penyakit Kanker. Kandungan falcarinol yang terdapat di dalam wortel ini merupakan senyawa yang mampu mencegah penyakit kankersekaligus sebagai senyawa anti kanker.
  2. Dapat Menyehatkan Kulit. Vitamin A yang terdapat di dalam buah wortel ini mampu menyehatkan dan mencerahkan kulit anda. Selain itu, wortel juga mampu menghilangkan bercak hitam atau yang biasa disebut dengan flek hitam pada wajah.
  3. Menjaga Kesehatan Mata. Wortel sudah sangat terkenal dapat menjaga kesehatan mata, vitamin A yang terkandung dalam wortel inilah yang sangat baik untuk kesehatan mata.
  4. Membuat Awet Muda. Beta karoten yang terdapat pada buah wortel ini berfungsi sebagai antioksidan yang dapat membantu tubuh kita untuk melawan pengaruh negatif dari radikal bebas. Untuk itu wortel sangat baik dikonsumsi agar terhindar dari beberapa penyakit.
  5. Mampu Mencegah Stroke. Ada sebuah penelitian terbukti bahwa wortel mampu menurunkan resiko terserang penyakit stroke. Cukup hanya dengan mengkonsumsi wortel sebanyak 6 buah setiap hari. Bagi yang jarang mengkonsumsi wortel, mungkin ini akan berat.
  6. Wortel juga bermanfaat untuk menurunkan kloesterol, minum air parutan/jus wortel kemudian minum rutin setiap hari. Untuk menurunkan kolesterol, konsumsi air wortel ini pun harus rutin.
  7. Mencegah Penyakit Jantung, karena wortel sangat bermanfaat untuk menurunan kolesterol, maka wortel juga dapat mencegah penyakit jantung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar